diiklani

Sunday, May 6, 2018

Antara cinta dengan cita-cita



Antara cinta dengan cita-cita


Aku adalah seorang anak yang tumbuh di rumah keluarga yang sederhana,aku adalah anak pertama dari tiga bersaudara,ayahku adalah seorang yang bekerja sebagai kuli bangunan, jangankan untuk sekolah untuk makanpun kami harus bekerjakeras dulu,tapi kini aku duduk di bangku kuliah bukan dengan bantuan atau belaskasihan seseorang melainkan melewati seribu rintangan tahap demi tahap untuk berada di sini.
Banyak orang yang tidak menyukai keluarga kami karna,kami yang berasal dari keluarga tapunya tapi memiliki mimpi yang tinggi. Tetapi semua hal itu tidak membuat aku berhenti bermimpi,semua caian dan omongan orang terhadap keluarga kami aku jadikan sebuah motifasi agar dapat menunjukan pada mereka bahwa orang yang berasal dari keluarga yang tidak punya seperti kami boleh bermimpi dan berusaha untuk mengejar semua mimpi itu. Sejakkecil  aku didik untuk mandiri untuk berusahaterlebih dahulu untuk mendapatkan apa yang aku mau,semua itulah yang membuat aku berani bermimpi karna aku dan adik-adiku ingin mengubah hidup kami menjadi lebih baik,dan ingin menunjukan pada duniya bahwa orang sederhanapun bisa mewujudkan mimpi-mimpinya
Selpas lulus dari sekolah tingkat menengah,aku merantau dengan kerjaan yang sama hanyasaja penghasilan yang lebih tinggi sedikit karna aku ingin membiyayai sekolah adik-adikku hingga mereka dapat menggapai mimpi mereka,dalam bekeja pasti ada cobaan dan rintangan sama halnya dengan apa yang aku hadapi akan tetapi semua itu takan membuat tujuanku berubah,rintangan aku jadikan makanan dan resiku kerjaan yang tinggi aku jadikan sebuah hobi
Sayang kota bukan hanya tempat yang keras tapi juga biyaya hidup yang semakin tinggi membuat aku harus kembali kekampung tempat asalku setelah merantau selama2tahun,untungnyah keahlian ku untuk memperbaiki sebuah kendaraan beroda dua aku kuasai hingga selalu ada orang yang meminta jasa untuk di minta perbaikan kendaraannya,walau penghasilan tamenentu karna itu bukan sebuah usaha melainkan sambilan kerja,aku berusaha untuk terus memberikan hasil perbaikan yang maksilmal agar menarik banyak orang
Dari penghasilan itujuga aku putuskan untuk mengejar ilmu lebih banyak lagi hingga aku mendaftarkan diri di sebuah sekolah tinggi agama islam,disini aku mengambil jurusan guru agama karna aku ingin mengajarkan pada banyak generasi yang akan datang bahwa allah akan selalu ada untuk umatnya jadi janganlah berhenti bermimpi, di sekolah tinggi ini aku tidak mendapatkan biyaya keringanan dari pemerintah  walau seperiitu aku tetap berusaha untuk melanjutkan pendidikan
Haaahaha.. lucu sekali tujuan untuk mengejar mimpiku di sekolah tinggi ini menjadi tidak jelas setah aku bertemu dengan dirinya,dia wanita yang sama saat aku berada di sekolah tingkat mnengah wanita yang membuat aku terdiam dan membisu,karna matanya yang indah membuatku tabisa melupakan dirinya,senyumnya yang manis membuatku selalu memimpikannya,suara tawanya yang nyaring  membuat aku lupa akan semua masalahku,dirinya bagaikan obat bius yang membuat aku tenang setiap melihatnya walau aku tabisa untuk mendekatiinya
Kehadirannya setelah 5tahun yang sudah berlalu;tetap membuat aku tabisa fokus dengan tujuanku, justru kini tujuanku ingin menjadikan dia motifasikiu tapi sayang aku masih tidak memiliki keberanian untuk mendekatinya,jangankan memilikinya untuk berbicara dengannya akupun masih belum dapat lakukan
Ingin rasanya aku ungkapkan semua yang aku rasakan seperti kata 4 sahabat sejatiku yang selalu ker dan selalu ada walau di tengah kekurangan dan keterbatasanku di sekolah tinggi ini ,mereka selalu berkata janganlah hanya bermimpi,janganlah menunggu takdir,dan janganlah selalu cinta dalam diam karna penyesalan datang di ahir jika aku terus bermimpi,menunggu takdir dan diam tanpa sebuah tindakan keberanian maka saat dia sudah dimiliki orang disaat itu aku baru akan rasakan rasanya sakit akan penyesalanyang mendalam,tapi semua itu masih belum cukup untuk membuat aku berani mendekatinya
 Hinga membuat mereka tergerak untuk mendekatkanku dengan dirinya bagaimanapun caranya,aku salut dan senang karna aku bisa mengenal mereka.sikapnya yang saling mengeri meningatkanku juga akan apa tujuanku sebenarnya di ini dan soal wanita itu hanyalah bonusan unutuk usahaku saat ini.
       Walau tetap banyak  banyak penolakan usaha untuku mendapatkannya tapernah berhenti seribu motifasi  aku dapat dari kawan" setiaku,walau terkadang mereka mengatakan untuk fokus dengan sekolahku atau mencari wanita lain.
Tapiprinsip hidupku tapernah berubah selalu berusaha untuk fokus dalam satu tujuan hehe walau tujuanku sekolah berubah menjadi cinta tapi tetap aku fokus pada satu tujuan.
terkadang akupun berfikir untuk menyerah karna banyaknya penolakan membuatku semakin - dan semakin terluka setiap harinya, dengan sikap cueknya saat ini dia bukan membuat cintaku luntur justru bertambah dengan rasa penasaran..
masih bersambung.....

No comments:

Post a Comment

sponsor

"//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">